Jumat, 04 Januari 2013

Menambah dan Mengganti Font BlackBerry Tanpa Aplikasi

BlackBerry merupakan Smartphone yang cukup handal terbukti dengan menjadi primadona seenggaknya di Indonesia. fitur yang bagus di BlackBerry adalah tersedia berbagai macam Font di dalamnya dan kita bisa mengganti Font sesuai selera kita. Tapi bukan tanpa kendala, karena Font yang di sediakan sangat terbatas. dengan sebuah Aplikasi pengubah/penambah Font bisa sedikit teratasi, tetapi aplikasi tersebut umumnya memakan memori yang cukup banyak efeknya BlackBerry menjadi lemot. Ada alternatif lain dimana kita bisa mengganti Font tanpa aplikasi apapun, berikut akan saya bahas Tutornya.

  1. Cari saja font untuk komputer dari mana saja, (Banyak tersedia di 4shared) ketikan nama Font yang anda cari dengan tulisan "TTF" di belakangnya (contoh: tabitha.TTF)
  2. Usahakan Size nya jangan terlalu besar, Maksimal 70 kb saja.
  3. Download font tersebut dan masukan di folder mana saja terserah anda.
  4. Rename format font yang anda download tadi dengan format .TTF menjadi .font
  5. Copy/Copy cut hasil rename tadi melalui explorer bawaan BlackBerry atau aplikasi pihak ke tiga (lebih di sarankan karena explorer bawaan biasanya menunya terbatas) sebelumnya files harus di Show Hiden/tempilkan semua file. Caranya: pada explorer klik Menu=>Pilih Show Hiden. Setelah terlihat semua file maka Pastekan file Font tadi ke Device Memmory/appdata/rim/font (Buatlah folder sendiri kalau tidak ada).
  6. Restart BlackBerry anda.
  7. Kemudian lihatlah pada layar bahwa Font di BlackBerry anda sudah berganti.
Mudah bukan? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami